Kamis, 22 Agustus 2013

Minggu itu, rekan rekan OMK Santo Michael bertugas memberi kan sedikit ilmunya kepada adik adik pia. Hari itu sehari setelah kemerdekaan RI yang ke 68. Semangat kemerdekaan yang dimiliki oleh anak anak ini sangatlah menggebu - gebu. Ketika ditanya apakah mereka berpartisipasi memeriahkan 17 an, jawab mereka serentak ,ikuuut. ada yang ikut lomba, menghias rrumah mereka dengan pernak pernik kemerdekaan dan masih banyak yang lain.

Nah hari itu , kami bersepakat untuk memberikan materi berupa pengenalan teknologi kepada anak anak. Yah,tak muluk muluk, cuman menggambar via laptop. Biarlah mereka juga mengenal teknologi,walau hidup didesa,mereka tidak boleh gaptek teknologi dan mengerti teknologi yang baik itu seperti apa. Setelah diarahkan beberapa saat, dengan bermodalkan beberapa laptop hasil pinjam meminjam dari warga lingkungan gereja, akhirnya kami mengajarkan mereka menggambar. cukup dengan aplikasi PAINT yang merupakan bawaan dari sistem operasi si laptop.

Mereka sangat antusias. Dipikirkannya ide untuk digambar. dan hasilnya tak terlalu buruk untuk pemula. Semoga suatu saat nanti mereka jago dengan teknologi,dan menjadikan bangsa ini tidak gaptek dan tidak mudah di bohongi lagi.














0 komentar:

Posting Komentar

  • Facebook
  • Twitter